Rabu, 01 Januari 2020

1/366

Selamat Tinggal, 2019. Halo, 2020!

2019 usai berpulang. Ia serupa masa lalu sekarang. Sebelum benar-benar move on, izinkan aku untuk sekali lagi berterimakasih padanya.

Terima kasih, 2019, atas hari-hari kemarin yang luar biasa. Kita sama-sama tahu aku tak melulu bersukacita. Ada gelisah, getir, kecewa, amarah, duka, pun airmata di antaranya.

Tapi dari situ aku banyak belajar. Bahwa tak akan ada yang berubah jika aku hanya terus merengek dan mengeluhkan apa yang tidak aku miliki. Tak ada gunanya terus membandingkan nasib diri dengan orang lain. Tak perlu berpura-pura lebih baik di dunia maya, padahal nyatanya tidak. Tak usah pedulikan kata-kata mereka yang tak memahami, kondisimu. Cukup tersenyum, dan persilakan diri bersedih seperlunya. Bersikap apa adanya lebih bersahaja, daripada mati-matian berupaya menyenangkan orang lain yang belum tentu menghargai jerih payah kita.

Saat ini aku memang masih banyak kekurangan. Ada sekian hal yang belum juga tuntas dari bilangan tahun-tahun sebelumnya. Perbaikan diri--yang barangkali takkan ada putus, misalnya. Hutang janji dan kesanggupan yang masih harus dicicil untuk terbebas.

Namun setidaknya, aku sungguh-sungguh bertekad memperkecil jarak dengan masa depan yang lebih baik. Aku telah belajar berdamai dengan segala kekerdilan, dan siap berdiri tegak menyongsong apa yang selanjutnya ada di depan.

Aku akan berusaha berkawan dengan 2020, sebagaimana telah bersahabat dengan 2019 selama 365 usianya. Semoga akan selalu ada kesempatan baru yang bisa dijajaki bersama.
Terimakasih, 2019, selamat tinggal.
Salam jumpa, 2020...

@30haribercerita #30haribercerita #30hbc20 #30hbc2001 #goodbye2019 #welcome2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

It's my pleasure to know that you've left a comment here. Arigatou~~ *^_^*