Senin, 24 Agustus 2020

Menyusui Layak Diperjuangkan

MENGAPA MENYUSUI LAYAK DIPERJUANGKAN

Kulwap Kisah Kasih MengASIhi
Sabtu, 22 Agustus 2020

Pemateri: dr. Hazwani Fadhillah, Nst

Fitrahnya setiap mamalia baru termasuk bayi manusia menyusu pada induknya, maka dari itu ASI (Air Susu Ibu/Induk) seharusnya menjadi satu-satunya sumber makanan pokok terbaik yang tak tergantikan oleh apapun. Karenanya kami percaya bahwa setiap ibu (induk) secara alami pasti dapat menyusui.

Sayangnya di luar sana masih banyak orangtua yang belum benar-benar mengerti dan teredukasi akan manfaat luar biasa dari ASI. Saya pribadi insyaallah selalu meniatkan proses menyusui utamanya adalah demi bayi saya, kemudian untuk kebaikan dan kenyamanan hati saya sendiri. Setelah mengikuti kuliah online bersama dr. Dilla selaku konselor ASI, saya semakin tahu besarnya manfaat ASI baik itu bagi bayi, ibu, keluarga, bahkan berkontribusi positif terhadap kelestarian lingkungan. Masyaallah...

Menurut penelitian ASI memiliki kandungan nutrisi unik nan tepat yang tidak dapat dibuat tiruannya dan tidak mungkin terdapat dalam susu lain, di antaranya anti bakteri, anti virus, anti peradangan, hingga HMO (Human Milk Oligosaccharides). ASI dirancang sedemikian menakjubkan oleh Tuhan dengan segala keajaiban dan fleksibilitasnya yang dapat menyesuaikan serta memenuhi kebutuhan bayi dalam situasi apapun--termasuk saat ibu/bayi sakit. Kualitas ASI akan selalu bagus dan terbaik sepanjang waktu.

Paham dengan peran ASI yang begitu besarnya, saya sangat bersyukur senantiasa dimampukan menyusui kedua anak saya selama 4 tahun terakhir. Perjalanan kami sebagai keluarga ASI memang tidak selalu mudah, tapi kami percaya perjuangan kami untuk konsisten mengASIhi niscaya menjadi investasi bagi kebaikan keluarga kami di masa depan.

Sebagaimana wawasan dan semangat yang saya dapatkan dari kelas online tentang perjuangan mengASIhi ini, saya berharap teman-teman sesama busui yang juga tengah berjuang menyusui dengan segala kisahnya masing-masing pun akan selalu istiqomah dalam mengASIhi buah hati. Insyaallah kisah kasih kita bernilai ibadah.

#projectnulisbarengbatch5 #ruangnulis #kisahkasihmengasihi #asieksklusif #ibuasi #ricchanmenulis #writingchallenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

It's my pleasure to know that you've left a comment here. Arigatou~~ *^_^*