Senin, 14 Juli 2014

Erciel Himikail Putra C.

ERCIEL HIMIKAIL PUTRA CAHYANTO
Apa jadinya kalau suatu saat benar-benar ada seseorang yang menyandang nama itu? Anak laki-laki pertamaku kah? xD If you know me close enough, you'll know that i'm always wondering to have a couple of twin sons, who both named Matahari: Matahari Senja and Matahari Jingga. Yess! Terinspirasi oleh nama karakter sepasang anak laki-laki kembar dalam seri novel bersambung Jingga dan Senja karangan Esti Kinasih, penulis kesayangannya aku. :* Sounds weird, doesn't it? But it 'cause i love the sun that much. Lebih-lebih pada jingga senja.

Tadinya memang kepikiran gitu, dan masih. Aku memang penyuka benda-benda angkasa, tapi matahari punya daya tarik tersendiri bagiku. Kalau bisa di semua nama anak-anakku (Inshaa Allah) ada kata matahari-nya. Entah dengan kata lugas 'matahari' itu sendiri, atau padanan katanya, pun translate kata 'matahari' dalam bahasa lain. Omoshiroi~ xD

Nah, komposisi nama "Erciel Himikail Putra Cahyanto" ini tiba-tiba saja terpikir beberapa saat lalu dan segera kutuliskan di sini. Well, aku sedang rally anime Kuroshitsuji (Black Buttler), di mana kamu akan menemukan duet karakter utama bernama Ciel Phantomhive dan Sebastian Michaelis. Mereka mewakili jenis-jenis karakter yang sangat kusuka. Ya, aku terispirasi nama-nama mereka juga.

See?
  • Er~Ciel adalah namaku 'R' dan 'Ciel' (baca: Shieru/Shiel/Shil) yakni sang tuan muda bangsawan dalam anime Kuroshitsuji. Laruku (L'Arc~en~Ciel) juga ada 'ciel'-nya, kan! :Dv Dengan nggak menutup harapan bahwa kelak si Boy akan tumbuh unyu-munyu-menggemaskan-berwibawa seperti Ciel (minus manja dan bossy-nya). *Aamiiin*
  • Hi~Mikail: 'Hi' adalah 'matahari' versi Nihonggo (jadi tetap ada unsur matahari-nya). Sedangkan Mikail/Mikhael/Michael merupakan nama salah satu dari empat malaikat utama (Arcangel) yang bertugas mengatur air, menurunkan hujan/petir, dan membagikan rezeki. *sugoi desu ne?*; penyederhanaan lafal dari 'Michaelis', 'Mika' juga nama salah satu penyanyi internasional favoritku, sekaligus nama tokoh utama cowok dalam buku Waktu Aku Sama Mika karya Indi Sugar.
  • Putra (anak laki-laki) ya karena dia cowok, kalau cewek maka nantinya akan jadi 'Putri'. ;)
  • dan Cahyanto itu tentu saja nama belakang bapaknya. So we will be The Cahyantos! Huahahahaha... xD
Lebih ke nama universal sih, tapi 'Mikail'-nya itu lumayan agak berbau-bau Islami juga, ya? Kan sama dengan nama Malaikat Mikail. :3 *suka-suka deh* Inshaa Allah, aamiiin... :')
Sebastian Michaelis si Akumo Shitsuji bersama sang Earl, Ciel Phantomhive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

It's my pleasure to know that you've left a comment here. Arigatou~~ *^_^*