Minggu, 29 Juni 2014

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Chagiya!

Marhaban Yaa Ramadhan...
Rasanya luar biasa bisa menemui bulan suci ini lagi, apalagi kali ini dalam suasana yang sama sekali berbeda dari Ramadhan tahun lalu. Insyaallah, puasa sehingga sebulan ke depan akan jadi lebih kusyu', lebih ramai, lebih membahagiakan. Tahu kan, alasannya? ;)

Sebenarnya sudah dari kemarin, aku dan keluarga, juga beberapa muslim-muslimin berpaham Muhammadiyah melaksanakan puasa. Kami sudah mulai sholat tarawih sejak hari Jumat, 27 Juni 2014 lahu, serta sahur dan berpuasa pada keesokan harinya. Ini diputuskan berdasarkan hisab. Menurut kami, ketika hilal sudah muncul maka dipastikan Ramadhan telah tiba. Sedangkan pemerintah Indonesia melalui sidang isbat mengumumkan bahwa akan memulai puasa Ramadhan sehari setelah kami.

Tidak ada yang benar dan salah di sini. Sepertinya masyarakat sudah mulai bisa menerima perbedaan sudut pandang dan pendapat dengan jauh lebih baik. Ini melegakan. Daripada membuang waktu dan energi percuma hanya untuk menemukan siapa paling benar, lebih baik menyegerakan ibadah dan pembaikan diri sendiri, kan? Yang sudah jelas salah itu yang muslim, mengaku Islam, tapi tidak melaksanakan puasa! *sok iyes*

Demikian aku dan Chagiya. Berbeda denganku yang sudah dapat dua hari ini, Chagi baru memulai puasa pertamanya. Dia bangun dan makan sahur lebih dulu. *^_^* See? Semalam dia sudah jauh lebih baik, dan aku sangat bersyukur karenanya.

Tulisan ini diposting saat aku piket kantor. *laugh* Ya memang pas di kantor dan selama jam kerja saja aku memungkinkan untuk nge-blogging, kan? xD Lumayan. Mungkin kalau menghabiskan waktu di rumah terus, cepat atau lambat aku pasti bisa menyamai Yuu-chan. *amit-amit* Sholat-nonton-tidur-sholat-nonton-tidur. Lingkaran setan.

Langit sedang mendung sementara aku mengetik. Hari ini lumayan. Nggak terlalu sepi, dan nggak terlalu ramai juga. Bisa disambi online ini... xP *keplak* But, seriously! Udaranya pun sejuk-sejuk memanja. Sangat cocok untuk dipakai bermalas-malasan, doing nothing. I wonder if he's still on bed right now. :D

Teruntuk Chagiya-ku yang sedang berpuasa, semangat ya, Sayang! :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

It's my pleasure to know that you've left a comment here. Arigatou~~ *^_^*