Senin, 12 Mei 2014

UB Malang: Bunkasai - Isshoni Tanoshimimashou

Isshoni Tanoshimimashou! Tema event jejepanganku yang kedua di 2014 ini. Nggak tahu  apa artinya, sih. Ehehehe... :P Entah kenapa, akhir-akhir ini aku begitu bersemangat berpartisipasi di berbagai kegiatan bersama komunitas. Walaupun aku nggak bisa dibilang pemula dalam event sejenis, tapi ini memang kali pertama aku (akhirnya) bisa berinteraksi secara langsung dengan member-member Mojokerto Animanga, yang untuk beberapa personil belum pernah kutemui sebelumnya.
Hontou ni gomen kudasai, Ricchan desu! Hajimemashite, yoroshiku onegaishimasu, minna! *bungkuk*
Me~nye~nang~kan! Selain terima kasih yang lebih-lebih, rasa bersalah juga nggak bisa lepas dariku kepada mereka. :'( Well, aku benar-benar sudah merepotkan senpai-senpai dan tomodachi Moxer Anima dengan mendadak berubahnya rencanaku secara sepihak. Aku yang sebelumnya terdaftar sebagai peserta genk bermotor mandiri, harus dibantu mencari barengan untuk berangkat, karena Hojo dibawa sama Okaa-san dengan Ai berangkat ke Malang duluan. >_<
Berboncengan dengan Alif-kun (kalau nggak salah, gomen to arigatou) kami mengambil rute luar lewat Japanan-Pandaan sementara beberapa anak motor yang lain memilih rute Cangar. He was very awesome when drove his bike. It was Supra! LOL
The girls
Memasuki UB, rupanya rombongan travel sudah datang, begitu pula dengan genk motor yang tadinya lewat Cangar. Sempat ada situasi saling cari. Sayangnya sebagian member memang sudah langsung menyebar, karena kebanyakan dari mereka adalah costplayer yang akan ber-costreet.

Seperti event-event jejepangan pada umumnya, costreet dipenuhi oleh para costpayer dengan kostum-kostum unik mereka, yang setahuku nggak jarang adalah buatan tangan sendiri, lengkap dengan segala macam asesoris pendukung yang super ketjeh. Selain costplayer yang meng-cosu-kan karakter anime, ada juga costwear, mereka-mereka yang senang tampil unik tanpa harus mengaplikasikan kostum/atribut khusus untuk menyamai suatu karakter. Versiku: mengenakan padanan pakaian apapun yang diinginkan dengan percaya diri. Apa aku juga sedang ber-costwear? ;)
Aku pribadi selalu kagum, selalu mengapresiasi tinggi-tinggi performance para cosplayer tersebut, baik yang full-action maupun sebatas pose. Kemarin bersama anggota divisi costplay Moxer Anima, aku mendapat banyak pengetahuan tambahan, bahwa menjadi costplayer memang sama sekali nggak segampang kelihatannya.
Yang selama ini kita tahu, costplayer-costplayer itu keren, ganteng-cantik, mirip-enggak sama karakter yang mereka perankan. Mungkin nggak terbersit, berapa banyak nominal yang mereka keluarkan untuk mendesain kostum tersebut hingga jadi semirip mungkin? Berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk menyiapkan kostum, membuat asesoris, dan latihan make-up? Make-up tools set juga nggak tiba-tiba saja dimiliki oleh pelajar. Mereka membelinya sesuai kebutuhan, meminjam dari orang lain yang punya, mereka mengusahakannya! Agar performance mereka benar-benar bisa total. Sugoi desu ne?


Dan aku percaya, kepuasan yang didapat saat bayangan di cermin menampakkan sesuatu yang kita idam-idamkan –persis sama, atau bahkan cuma sebatas menyerupai– nggak bisa dihargai dengan nominal berapapun. Itu kepercayaan diri, kebanggaan. Belum lagi saat masyarakat awam memuji dan ingin diabadikan posenya bersama. It’s awesome!
Pengalaman lainnya ketika aku terpisah dan iseng masuk ke sebuah gedung pusat kegiatan hingga lantai dua. Di ujung sebelah kanan dari tangga naik ada sebuah ruangan yang dikhususkan bagi para costplayer untuk berganti baju, make-up, dan berbagai macam persiapan lain sebelum mereka melakukan costreet. Super kuereeeeenn~~
I really wanted to take some of their pictures, but I was to speechless even just to say 'hi' to any of them. Omoo... >_< Cantik-ganteng dan keren-keren. Mau mati saking senangnya melihat karakter-karakter favoritku seperti jadi nyata. Costplayer-cosplayer itu sangat total!! :*
Sepi juga berkeliaran sendiri. Nggak lama aku memutuskan untuk kembali ke rombongan. Menurut rencana awal, pas dzuhur Ai sudah akan menyusul kemari. Menyusuri jalanan yang penuh dengan para Chara itu sensasinya luar biasa. It feels like you are in another world. A beautiful world of anime. A world of art. A world of fantasy. >w< Nggak henti-hentinya aku berdecak kagum. I'm so glad was born to be an animangania like this
Ai tiba juga meski sangat terlambat. Aku sedang mengagumi cosplayer Kirisuna saat dia menelepon, dan begitu kami bertemu aku segera mengajaknya hunting keduanya.

Belum lagi pukul 4 tapi aku harus segera meninggalkan venue untuk kembali pulang ke Mojokerto. Tidak bisa boncengan bareng teman-teman lagi, karena Okaa-san sudah menunggu di jembatan Suhat. Berpamitan ala kadarnya via sms kepada para senpai, dan beberapa cipika-cipiki dengan member yang kebetulan ketemu di perjalanan balik, dengan berat hati harus kusudahi petualanganku hari ini.
NARUTO: member Akatsuki-nya nyaris lengkap! keren!!

Curang nih! Minna take fotonya pas aku sudah pulang masaaa... :'(
Jya, matta ne! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

It's my pleasure to know that you've left a comment here. Arigatou~~ *^_^*