Senin, 05 Mei 2014

Please God! Aku Ingin Dia

Jeng jeeeeengg~~
My very first anthology book has released already!! XD

Alhamdulillahirabbil'alamin... *sujud syukur*
Penantianku selama beberapa bulan belakangan ini akhirnya berbuah manis. Yup! Tadi pagi, tepat di hari pembuka minggu baru bertanggal cantik 05-05-14 ini, paket yang sudah lama kutunggu-tunggu datang juga. Paket kiriman dari Penerbit Diva Press itu berisi sebuah buku dan selembar sertifikat sebagai hadiah atas terpilihnya karya tulisku, bersama dengan 42 penulis lain yang nama akun twitternya mejeng di cover buku kumcer tersebut. 

Walaupun bukan pemenang dan hanya menyandang predikat nominator, tapi yang kurasakan saat ini benar-benar lebih dari sekadar 'senang'. Ya, ada rasa haru, bangga, deg-degan, tidak percaya, sangat sangat senang, luar biasa! Dari beratus-ratus kompetitor yang berpartisipasi dalam lomba, aku termasuk 43 orang beruntung yang karyanya dianggap memenuhi kriteria dan layak untuk diterbitkan. Bagi diriku, aku tetaplah seorang pemenang. 

Aku menang dari rasa minder pada kemungkinan diterima atau ditolak lagi-nya tulisanku. Aku menang dari deadline lomba ini. Aku menang dari keegoisanku untuk mau berkompetisi dengan banyak penulis pemula lain karena menganggap aku pasti lebih baik dari mereka (mohon maaf). Aku menang dari kegalauanku apakah menulis dengan tema seperti itu tidak akan membuatku malu atau nantinya tulisanku dianggap 'curhat'. Apalah itu, tapi dengan diterbitkannya buku antologi ini, berarti aku sudah menang! :D

Kurang ingat kapan tepatnya aku mengirimkan tulisanku untuk mengikuti event nulis bareng ini, dan bukan kali pertama sebenarnya, hanya saja memang baru sekali ini akhirnya salah satu karya tulisku bisa diterima dan kemudian diterbitkan, meskipun hanya berupa cerita pendek dan yang muncul adalah nama akun twitterku, @ercehauliyasari.
Kuucapkan selamat, kepada diriku sendiri. Eru, ini bukti bahwa kerja kerasmu akhirnya diakui. Orang lain akan segera tahu kompetensimu, apakah itu sesuai dengan yang kamu harapkan, atau kamu masih harus lebih banyak lagi belajar memperbaiki diri agar bisa semakin layak untuk lebih dekat dengan cita-citamu.

Jangan pernah mudah merasa puas, ini bukan apa-apa dibandingkan mimpi yang ingin kucapai. Masih jauuuh~~ sekali. Tapi ini adalah awal. Bahwa jika diusahakan dengan sungguh-sungguh, aku pasti bisa. :))

Semangat! Semangat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

It's my pleasure to know that you've left a comment here. Arigatou~~ *^_^*