Sabtu, 18 April 2020

Program Kartu Prakerja

Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Di samping itu ada sejumlah insentif yang akan diberikan kepada masing-masing peserta secara bertahap.

Kehadiran program Kartu Prakerja yang resmi dibuka awal April lalu disambut antusias oleh banyak pihak dari segala lapisan bak angin segar di tengah problema ekonomi dan pandemi saat ini.

Bagaimana tidak. Sejak diberlakukannya social dan physical distancing, serta self quarantine, disusul beberapa kota yang sudah menerapkan pembatasan wilayah, kondisi tersebut tentu berimbas pada banyaknya kantor dan instansi yang berstatus nonaktif, hingga berujung pada karyawan yang dirumahkan bahkan diberhentikan. Lagi-lagi semua karena Covid-19.

Berkurangnya pendapatan masyarakat membuat banyak orang menaruh harapan pada keberhasilan terlaksananya program Kartu Prakerja seperti yang telah dijanjikan pemerintah.

Apa saja keuntungan dari Kartu Prakerja ini?
  1. Mendapatkan insentif (Rp. 600.000,00 selama 4 bulan berturut-turut) 
  2. Mendapatkan sertifikat 
  3. Lebih produktif
  4. Menambah wawasan dan keahlian
  5. Meningkatkan peluang karir di masa depan
Namun, tidak dipungkiri bahwa mendaftarkan diri dalam seleksi Kartu Prakerja gampang-gampang susah. Selain pesertanya ratusan ribu dari berbagai kalangan, kualifikasinya tidak diketahui. Faktor keberuntungan pun tampaknya turut berperan.

Kendati demikian, tidak ada salahnya mencoba. Tidak akan tahu seperti apa hasilnya jika tidak dicoba dulu, bukan. Toh, selain hanya bisa digunakan sekali seumur hidup, tidak ada kerugian lainnya. Asalkan kamu berusia minimal 18 tahun dengan perekonomian terdampak Corona, kamu berhak mendaftarkan diri kamu mengikuti program Kartu Prakerja.

Mengantisipasi banyaknya peserta yang ingin bergabung, program Kartu Prakerja ini akan dibagi menjadi beberapa gelombang.
  • Gelombang 1: 11-17 April 2020
  • Gelombang 2: 20-24 April 2020
  • Gelombang 3: 27-30 April 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

It's my pleasure to know that you've left a comment here. Arigatou~~ *^_^*